Knowing Me

SIAPA SAYA?

Saya hanyalah seorang siswa biasa, seorang warga biasa, yang tak istimewa, Saya tidak memiliki bakat yang membeludak. Saya juga tidak super famous. Malahan saya agak susah bergaul. Karena itu, lewat blog ini, saya ingin agar orang mengenal saya. Saya ingin fanfic saya dibaca, poster saya dikomentari, tulisan terbaru saya dibaca. Saya ingin agar ide dan karya abal-abalan saya dapat dikenal orang banyak, sehingga mereka tak bertahan dalam kesepian.

NAMA SAYA

Saya memiliki sebuah nama yang saya rahasiakan. Alih-alih menggunakan nama asli, saya menggunakan nama pena saya. Chiara.

Jawabannya, ide.

THE POWER OF IDEA

Ide tak pernah lepas dari peran imajinasi. Di balik ide cemerlang, ada sebuah imajinasi yang hebat. Imajinasi adalah ibu dari ide. Imajinasi-lah yang membuat kita membayangkan sesuatu, yang membuat bohlam lampu menyala dan mulut berseru ‘Aha!’

Tentang ide. Ide adalah sumber dari segalanya, begitu menurut saya. Dari sebuah ide lah muncul perabotan, perhiasan, lagu, dan bahkan makanan. Dengan ide, kita dapat membuat sesuatu yang baru, melengkapi, atau bahkan memperbaiki sesuatu yang telah ada. Dengan ide, kita mengungkapkan pendapat kita. Dengan ide, kita dapat menyumbangkan sesuatu untuk membuat perubahan pada dunia.

Tapi apakah dengan memiliki ide saja cukup?

Jawabannya, tidak.

KARYA

Karya adalah cucu sekaligus anak angkat imajinasi, dan anak dari ide. Ide secemerlang apapun, apabila tak diungkapkan, maka hanya akan tersimpan dalam diri kita, sampai akhirnya ide itu mati kesepian. Dengan karya, kita dapat merealisasikan ide kita. Mengubahnya dari sebuah hal abstrak yang tak dapat dilihat, menjadi sebuah benda hidup. fanfic yang menyentuh, poster yang memesona, atau komentar yang berguna.

Itulah juga konsep Tuhan bagi saya. Sebuah hal yang bagi kita abstrak dan bagi banyak orang tak terlihat. Namun saya melihatnya. Saya melihatnya dimana-mana, lewat pepohonan yang hijau, angin yang berhembus, hewan-hewan yang lucu, dan sesama kita manusia. Saya melihatnya lewat karya ciptaannya. Saya berhasil melihatnya dari sekedari ‘ide’ menjadi karya.

Kita memperkenalkan diri kita lewat karya. Kita mencurahkan ide kita lewat karya. Kita mengungkapkan imajinasi kita lewat karya. Kita mengeluarkan emosi kita lewat karya. Kita membagi diri kita, memberi jiwa kita, membuat karya kita menjadi sesuatu yang hidup dan bernyawa alih-alih sebuah benda dan tindakan tanpa arti.

Kita adalah karya.

BLOG INI

Karya, akan lebih baik jika kita publikasikan, kita beri kesempatan orang untuk melihat ide dan imajinasi kita. Jadi, kuberikan karyaku di blog ini.

Selamat menikmati.

Chiara.

Tinggalkan komentar